Cara Mudah Mengatasi Samsung ace 3 GT-S7270 RESTART Terus menerus

Apakah anda sedang mengatasi Samsung ace 3 yang sering restart terus menerus? Pasti sedih kan jika samsung ace 3 anda mengalami hal seperti ini ?.

Tak usah risau dan jangan khawatir, karena masalah ini masih bisa diatasi anda sendiri dengan cukup sedikit otak atik tombol sebelum anda membawanya ke tukang jasa servis.

Mengatasi Samsung ace 3

Tips Mengatasi Samsung ace 3 GT-S7270 RESTART Terus menerus

Oke tidak usah banyak cingcong kita langsung saja  bersiap mengeksekusi hp nya hehe :

1. Hard reset data

Cara yang pertama iyalah dengan hard reset data lewat mode recovery, hard reset gunanya untuk menghapus  seluruh data yang ada di memori internal dan menghapus file cache yang telah menumpuk, besar kemungkinan inilah salah satu   penyebab terjadinya restart terus menerus yang diakibatkan RAM dan memori internal habis.

Mengatasi Samsung ace 3

Cara hard reset:

  1. Pertama matikan hp anda dan pastikan benar2 dalam keadaan mati dan pastikan batre dalam keadaan terisi minimal 50%.
  2. Tekan tombol vol up/atas + home + power secara bersamaan tunggu sampai muncul mode recovery baru dilepas.
  3. Karena sentuh tidak berfungsi, kita akan menggunakan tombol volume up dan down untuk menggeser atas dan bawah sedangkan tombol power untuk memilih.
  4. Jika sudah masuk recovery mode selanjutnya geser ke bawah dengan menggunakan vol down dan pilih wipe data factory reset kemudian klik tombol power untuk memilih.
  5. Kemudian pilih yes – delete all user data, tunggu sesaat.
  6. Setelah delete user data selesai dilanjutkan dengan memilih wipe cache partition dengan mengklik tombol power.
  7. Selanjutnya reboot system now tentu saja dengan mengklik tombol power.
  8. Proses booting pada samsung ace akan berlangsung lama ,jadi sabar dan jangan cabut batre apapun yang terjadi agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.
  9. Setelah ponsel berhasil booting maka ponsel akan kembali ke pengaturan awal seperti anda membelinya dalam keadaan masih baru.

2. Instal rom lewat pc

Jika cara diatas belum berhasil cobalah instal ulang rom dengan bantuan pc, jika anda tidak mempunyai pc saya sarankan untuk pergi ke jasa servis atau konter terdekat.

Nah gimana cukup mudah kan, sedikitnya semoga dapat membantu dan mohon maaf sekiranya masih banyak kekurangan dalam penulisan kata dan tutorialnya, monggo saya tunggu saran dan kritiknya pada kolom komentar, cukup sekian dan Salam sukses.

Leave a Comment