6 Cara Ampuh mengatasi Xiaomi masalah pengisian lama tidak bisa dicas dan -2% ALL TIPE WORK !!!

Apakah sobat pengguna ponsel xiaomi ? Mungkin sobat juga pernah mengalami masalah pada pengisian baterai seperti tidak bisa dicas, pengecasan lambat atau lama, temperatur baterai lemah sampai2 masalah terberat yaitu pengisian – 2% (minus 2%), untuk cara mengatasinya ada tahap2 tertentu untuk lebih jelasnya kita simak tutorialnya dibawah.

Ada beberapa kasus pengisian pada ponsel xiaomi seperti tidak bisa dicas, battery low temperature sampai kasus terbaru pada xiaomi note 3 kenzo yaitu pengisian hanya -2%, dalam cara mengatasinya pun juga berbeda-beda, tips ini sudah terbukti pada ponsel tipe xiaomi redmi 3/pro, note 3 kenzo,redmi 5a dan xiaomi note 4.

Xiaomi masalah pengisian lama

Cara Mengatasi Xiaomi Masalah Pengisian Lama Tidak Bisa dicas dan -2% ALL TIPE WORK !!!

Lalu bagaimana dengan cara mengatasi Xiaomi masalah pengisian lama dan seperti apa langkah-langkah maupun apa yang perlu kita perbaiki. Untuk tutorialnya kita langsung simak saja ulasan berikut:

Cara mudah mengatasi ponsel xiaomi not charging

1. Restart HP

Cara pertama ialah dengan merestart ponsel dengan menonaktifkannya sesaat dan menghidupkannya kembali, biasanya  gejala ringan karena terlalu menjalankan aplikasi terlalu berlebihanlah penyebabnya.

2. Ganti kabel cas atau gunakan charger beserta kabel yang original

Cara kedua adalah dengan mengganti cas/kabel cas dengan yang ori atau baru, biasanya dalam beberapa kasus kabel cas lah yang sudah lower atau renggang dan harus diganti.

3. Reset Pabrik via Recovery Mode

Cara ketiga adalah mereset data ke pengaturan awal pabrik, cara ini biasanya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah seperti hang, bootloop, lemot dll.

Baca juga: Cara reset pabrik via recovery mode

4. Downgrade / Upgrade / Flash Ulang

Jika cara diatas masih gagal,  maka cara selanjutnya ialah dengan cara downgrade versi atau flash ulang ponsel via pc.

5. Ganti IC Charger

Jika cara diatas masih juga gagal cobalah ganti IC CHARGER dengan yang baru namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh ahlinya, saya sarankan untuk dibawa saja ke tukang servis hp terdekat.

6. Ganti IC PMI

  • Gambar sesudah di ganti ic pmi Xiaomi masalah pengisian lama
  • Letak ic pmi xiaomi masalah pengisian lama
  • Error Parah -2%

    xiaomi masalah pengisian lama

Cara terakhir ialah dengan mengganti IC PMI, cara ini sudah terbukti pada ponsel xiaomi tipe xiaomi note 3 kenzo yang sedang mengalami masalah pengisian minus 2% (-2%) dan cara ini juga bisa praktekkan ke tipe yang lainnya juga jika trik2 diatas masih gagal.

Oke cukup sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat dan sedikitnya bisa membantu permasalahan ponsel xiaomi sobat.

Leave a Comment