Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Lemah atau Hilang pada Xiaomi Note 8 Work 100%


 


Hai sobat androservis, kali ini saya akan share tentang permasalahan ponsel xiaomi yaitu sinyal Lemah, hilang atau tidak ada layanan jaringan pada ponsel xiaomi dari beberapa tipe Fix Xiaomi note 8.



Sinyal jaringan merupakan bagian hal terpenting pada setiap ponsel, karena tanpa adanya sinyal jaringan ponsel tidak akan bisa mengakses layanan seperti telepon, sms ataupun untuk akses internet. 



Hilangnya sinyal atau layanan jaringan pada xiaomi juga sering terjadi seperti halnya pada xiaomi note 8 ,note 8 Pro, Redmi 3x, Redmi 4A, Redmi 4x, Xiaomi note 3 dan xiaomi note 5A,untuk cara mengatasinya kita akan simak tips dibawah ini dengan bersama2.


Sinyal Lemah biasanya sering terjadi pada xiaomi tipe note mulai dari xiaomi note 3,note 5a sampai note 8,biasanya sinyal yang muncul pertama kali adalah sinyal EDGE saja, lama-lama baru bisa muncul sinyal 4G. Mungkin dari sobat sudah ada yang pernah melakukan pengaturan APN serta dial ke *#*#4636#*#* dan melakukan pengaturan di informasi ponsel masih juga gagal, padahal kekuatan jaringan di daerah tersebut biasanya sangat kuat.


Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal yang lemah dan bahkan Sinyal 4G hilang ? Oke jangan khawatir saya akan memberikan tips ampuh cara mengembalikan sinyal yang lemah dan hilang tersebut, cara ini adalah dengan restore file QCN dan cara ini sudah terbukti berhasil di xiaomi note 8.


Oke kita langsung ke tkp:



Sebelum melakukan, pastikan bahwa android yang anda gunakan sudah dalam keadaan root. Karena untuk masuk ke diag mode Redmi Note 8 tidak bisa menggunakan dial pad seperti *#*#717717#*#* atau lain sebagainya. Jadi androidnya harus di root terlebih dahulu. Jika sudah berarti langsung saja siapkan bahannya di bawah ini.


1. PC/Laptop

2. Kabel USB

3. Redmi Note 8 Stock QCN

4. QDLoader HS-USB Driver 32-64bit Setup

5. QPST 2.7.474

6. Minimal ADB Fastboot


- extract semua bahan tadi ke ke PC, install driver HS USB QDLoader, QPST, dan Minimal Adb Fastboot. Untuk driver HS-USB QDLoader, install sesuai pc agan disini saya pake windows 7.


- Aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Developer Option. Untuk mengaktifkan menu Developer Option masuk ke pengaturan ponsel pilih Tentang Ponsel >Versi MIUI lalu tap beberapa kali sampai muncul notifikasi anda adalah seorang pengembang. Lalu buka menu setelan tambahan maka anda akan melihat menu Developer Option.


- Hubungkan ponsel ke PC lalu buka Minimal ADB yang sudah anda install lalu ketik command di bawah ini :

adb devices[Enter]

adb shell [Enter]

su [Enter]

setprop sys.usb.config diag,adb [Enter]


Setelah ketik command di atas otomatis ponsel akan masuk ke diag mode. Silahkan buka Devices Manager dan pastikan ponsel anda terbaca Qualcomm 901D.


- Download dan install aplikasi Terminal Emulator lalu buka aplikasi tersebut, dan ketik

su [Enter]

setprop sys.usb.config diag,adb [Enter]

Setelah ponsel berada pada diag mode, sekarang tahapan untuk untuk melakukan restore file qcn.


- Klik Start pada windows anda lalu pilih All Program. Scroll dan cari QPST lalu pilih QFil. Setelah terbuka menu pada QFil maka otomatis akan terbaca driver ponsel anda Qualcomm  HS-USB Android DIAG 901D.


- Centang pada Meta Build lalu klik menu Tools pada bagian atas maka akan muncul menu untuk melakukan backup dan restore file qcn.


- Silahkan pilih menu restore file qcn lalu klik browse dan arahkan pada file qcn stock Redmi Note 8 yang telah anda extract tadi lalu klik Open.


- kemudian klik Restore, setelah restore selesai lalu nyalakan ulang ponsel sobat.


- selesai


Jika sinyal masih belum juga muncul sudah bisa dipastikan masalahnya adalah ic wtr, dan sobat perlu membongkar dan mengganti ic wtr tersebut.


Oke itulah tadi tutorial dari saya semoga bermanfaat.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Lemah atau Hilang pada Xiaomi Note 8 Work 100%"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel