7 Cara Ampuh Menghilangkan Lambang Headset atau Mode Headset di Hp Xiaomi WORK 100%

Hai sobat andro kali ini saya akan berbagi tips cara menghilangkan logo atau mode headset di Hp Xiaomi meskipun perangkat headset sudah dicabut bahkan mode headset muncul dengan sendirinya terbukti hilang di xiaomi Redmi 4x dan Redmi 5a. 

Mode headset atau earphone biasanya akan muncul ketika kita menggunakan perangkat headset pada smartphone, tetapi terkadang lambang headset xiaomi atau mode headset xiaomi tidak mau hilang meskipun kita sudah mencabut perangkat headset tersebut, akibatnya disaat memutar video atau nada dering suara loudspeaker tidak akan berfungsi. 

Biasanya masalah seperti ini diakibatkan oleh beberapa faktor seperti jack headset yang kotor, penggunaan speaker aktif, terlalu keras ketika mencabut perangkat headset, ic audio atau bahkan mode itu muncul dengan sendirinya tanpa kita tau penyebabnya, biasanya hal ini terjadi pada xiaomi tipe xiaomi redmi 5a, xiaomi redmi 4x, xiaomi redmi 6a, xiaomi note 8, xiaomi note 9, redmi note 3, redmi 7 dll.

Baca juga: Cara mengatasi kamera error, gagal, galat kamera pada realme.

Untuk mengatasi masalah icon headset tidak hilang sudah terbukti diberbagai tipe seperti xiaomi 5a, Xiaomi 4a, xiaomi 4x, xiaomi 6a dll.

 Mode Headset di Hp Xiaomi

Cara Mengatasi Logo headset atau Mode Headset di Hp Xiaomi semua tipe

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menangani masalah pada logo headset atau mode headset di Hp Xiaomi. Mari kira ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Restart Ulang Ponsel

Cara pertama ialah dengan cara merestart ulang ponsel dengan mematikan dan menyalakannya kembali.

2. Setting Telepon

Cara yang kedua adalah dengan mengaturnya pada  menu setting di hp xiaomi yaitu:

  • Buka menu Setting
  • Lalu pilih Sound and Vibration
  • Selanjutnya buka Audio Setting
  • Lalu Pilih salah satu tipe headset dari daftar yang terlihat
  • kemudian Pasangkan headset ke perangkat dan kemudian lepaskan.

NB:  untuk perangkat sistem baru kamu dapat menjumpai opsi di bagian Settings> Additional > Settings > Headphones & audio effects. 

3. Wipe cache mode recovery

Jika belum berhasil cobalah hapus file cache lewat mode recovery, tutor nya disini.

4. Reconnect jack headset

Cara ketiga coba masukkan kembali perangkat headset kemudian putar pelan2 dan cabut perlahan.

Cara mengatasi lupa pola pada ponsel xiaomi silahkan simak tutorialnya disini.

5. Bersihkan Jack headset

Cara selanjutnya bersihkan jack headset dengan cotton bud yang diolesi minyak kayu putih, lakukan dengan ponsel keadaan off, dan pastikan minyak sudah kering ketika ponsel akan dinyalakan. 

6. Headset toggle

Jika cara diatas belum berhasil coba cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi headset toggle bisa download di google playstore atau klik disini cara alternatif ini terbilang lumayan simple walaupun logo headset masih ada setidaknya suara sudah aktif. 

7. Wipe data reset recovery

Jika cara2 diatas belum juga berhasil tips terakhir ialah mereset ulang pabrik yaitu mereset ulang data dan mengatur ulang pengaturan telepon seperti pengaturan saat pertama kali membeli hp baru, untuk caranya adalah wipe data factory reset via recovery mode untuk cara2nya sobat  bisa simak tutorial lengkapnya

Baca juga: Cara Wipe Data atau Reset Factory 

jika masih juga logo headset masih muncul alangkah baiknya dibawa ke jasa servis karena bisa dipastikan ic headset atau perangkat hardware lain yang mengalami kerusakan.

Oke cukup sekian tips dan trik kali ini semoga bermanfaat dan dapat membantu permasalahan pada ponsel agàn.

Leave a Comment