4 Cara Mudah Backup dan restore Data file di Hp Oppo All Tipe




Hai sobat andro bagaimana sih caranya mencadangkan dan mengembalikan data atau file foto video atau aplikasi biar aman, oke mari simak tutorial cara backup dan restore data All tipe Hp oppo. 

Backup dan restore data file merupakan upaya untuk menyimpan dan melindungi data yang dianggap penting entah itu kontak, pesan, foto, video, aplikasi atau data file penting lainnya agar tidak hilang, dengan membackup data kita me restore  atau mengembalikan file data yang terhapus yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti upgrade, flashing, wipe data, ganti hp, sampai software dan hardware.


Ada beberapa cara untuk membackup dan merestore data mulai dari online dan offline, cara ini sudah terbukti di perangkat oppo a37, f1s, oppo reno 2f, oppo a37, oppo a57 dan insya Allah bisa juga ke tipe yang lain,  lalu bagaimana caranya kita mencadangkan dan mengembalikan semua data2 file tersebut yuk kita simak tutorial berikut:

1. Cara Backup dan restore data dengan google Drive


Cara pertama adalah dengan menggunakan google drive, dengan kata lain sobat harus mengupload dan mendownloadnya kembali semua data dengan menggunakan data internet atau wifi caranya juga cukup mudah yaitu dengan memilihnya satu persatu lalu upload atau kirim ke google drive, pastikan sobat hafal email beserta sandinya. 

Namun cara ini terbilang ribet karena data yang di backup menggunakan cara manual dan lama. 

2. Cara Backup dan Restore data OCloud

Cara kedua menggunakan aplikasi O-Cloud yang defaultnya sudah ada di ponsel OPPO, caranya Buka aplikasi tersebut dan “Masuk/Login” menggunakan akun OPPO/O-Cloud sobat, Setelah itu tentukan apa saja yang ingin di backup, contoh “Cadangkan kontak” lalu pilih “Cadangkan ke cloud” untuk melakukan backup.


Apabila ingin restore, cukup buka kembali aplikasi O-Cloud lalu “Masuk/Login” menggunakan akun OPPO/O-Cloud yang sama seperti waktu kamu melakukan backup. Setelah itu tentukan data yang ingin di restore, misalnya “Cadangkan kontak” lalu pilih “Pulihkan ke ponsel“.

3. Backup dan Restore data Secara Offline


Backup juga dapat dilakukan secara offline yaitu dengan Cara buka aplikasi Cadangan dan pulihkan/Backup and Restore yang defaultnya juga sudah ada di ponsel OPPO sobat, Dari aplikasi tersebut, atur lebih dahulu tempat dimana letak file backup akan disimpan dengan memilih “icon tiga titik yang ada di sudut kanan > Pengaturan > Cadangkan lokasi penyimpanan” lalu tentukan lokasi penyimpanan yang diinginkan, contoh pilih saja “Kartu SD“.

Kembali ke halaman depan aplikasi, lalu pilih “Buat cadangan baru'' dan tentukan data-data yang ingin di backup. Pilih "Mulai cadangkan” untuk memulai proses backup (file backup akan tersimpan ke direktori Kartu SD > Backup > Data).

Saat ingin melakukan restore, kamu tinggal membuka aplikasi yang sama, dan pilih file backup Tentukan data yang ingin kamu kembalikan, lalu pilih “Mulai pulihkan” untuk memulai proses restore.

4. Cara Backup dan Restore Data via Mode recovery


Cara terakhir adalah dengan cara mode recovery, cara ini wajib menggunakan sd card atau kartu memori, caranya :

- matikan hp oppo lalu tekan dan tahan tombol power dan vol down secara bersamaan.

- lepaskan tombol power jika sudah muncul logo oppo.

- selanjutnya pilih bahasa inggris, jika sentuh tidak berfungsi, tekan tombol power untuk memilih dan tombol vol up dan down untuk geser. 

- pilih backup and restore 

- pilih backup all data ke memori

- jika ingin restore pilih file dan restore all data sesuai tanggal backup

- tunggu proses lalu reboot. 

- selesai


Nah itulah tadi tutorial car backup dan restore data di hp oppo, selamat mencoba. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 4 Cara Mudah Backup dan restore Data file di Hp Oppo All Tipe"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel