6 Cara Mudah Mengatasi Fingerprint Samsung ERROR Tidak berfungsi BERHASIL

 



Apakah Fingerprint atau sensor sidik jari hp samsung sobat sedang error atau tidak berfungsi, tidak merespon, atau kurang responsif bahkan memerlukan kalibrasi sensor sidik jari diperlukan, oke saya punya solusi ampuh untuk mengatasi fingerprint tidak berfungsi pada samsung work 100%.


Kebanyakan ponsel saat ini memang telah dibekali  dengan fitur canggih yang memiliki kegunaan untuk menjaga keamanan data pada ponsel atau yang lebih dikenal dengan fitur Fingerprint Sensor (Pemindai sidik jari).


Fitur ini memang cukup populer dan sudah tidak asing lagi dan hampir semua ponsel terbaru terdapat fitur fingerprint atau sensor sidik jari, selain untuk keamanan dalam perlindungan yang lebih pada data ponsel atau file agar lebih terjaga, fitur ini termasuk juga keren untuk bergaya karena lebih terlihat canggih.


Namun bagaimana jika fingerprint atau sensor sidik jari error atau tidak berfungsi pasti repot kan, lalu bagaimana cara untuk mengatasi fingerprint yang sedang error tersebut.


Tapi tenang saja saya ada solusi untuk mengatasi fingerprint yang error pada samsung, untuk tutorialnya mari kita simak ulasan di bawah ini:


1. Pastikan Sidik jari Bersih

Cara yang pertama adalah memastikan sebelum sobat melakukan pengaturan fingerprint, usahakan dan pastikan sidik jari sobat dan sensor bersih dari kotoran seperti debu, air, atau minyak agar sensornya dapat merespon.

Untuk membersihkannya bisa Sobat lakukan dengan lap tisu atau kain bersih, jika sudah dipastikan bersih barulah bisa sobat coba untuk mengatur fingerprint.


2. Reboot Ponsel

Cara kedua adalah dengan cara mereboot ponsel samsung sobat dengan cara mematikan ponsel sejenak lalu menghidupkannya kembali, setelah itu baru mulai mengatur fingerprint, biasanya cara ini banyak yang berhasil, karena kebanyakan disebabkan oleh file cache yang menumpuk.


3. Hapus file Cache Fingerprint 

Cara selanjutnya adalah hapus file cache pada fingerprint dengan cara masuk ke pengaturan, aplikasi, fingerprint, hapus cache, atau lebih jelasnya klik disini.


4. Hapus Data Fingerprint 

Jika masih belum berhasil juga coba hapus data aplikasi tersebut, untuk caranya sama dengan cara nomor 3, hanya saja yang dihapus file data fingerprintnya.


5. Wipe Data Ponsel

Cara selanjutnya adalah dengan wipe data atau melakukan pengaturan ulang ponsel, dan cara ini tidak akan menghilangkan data atau file yang ada pada hp samsung tersebut dan caranya ada pada pengaturan ponsel di bagian bawah, atur ulang ponsel.


6. Hard Reset atau wipe data via recovery mode

Cara selanjutnya adalah mereset ulang telepon dengan menggunakan cara mode recovery, cara ini biasanya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan hp mulai dari bootloop, hang, lag, lemot dll, untuk tutorial detailnya sobat bisa simak disini.


Nah itulah 6 cara untuk mengatasi fingerprint error pada hp samsung, jika fingerprint ponsel sobat masih belum berfungsi cobalah bawa ke service center atau jasa servis lokal, karena kemungkinan kerusakan ada pada perangkat hardware.


Oke cukup sekian tutorial dari saya selamat mencoba dan semoga berhasil.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Mudah Mengatasi Fingerprint Samsung ERROR Tidak berfungsi BERHASIL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel