Cara Ampuh Mengatasi Battery Temperature is Over pada Xiaomi WORK 100%

Apakah ponsel xiaomi anda sedang mengalami masalah Battery Temperature is Over atau temperatur atau suhu baterai terlalu rendah, terlalu panas atau keluar notifikasi battery temperature is over? Tenang saya ada solusi untuk mengatasinya dan sudah terbukti pada tipe xiaomi redmi 3, redmi 4a, redmi 4x, redmi 4x dan xiaomi redmi 5a.Battery Temperature is Over

Permasalahan temperatur atau suhu baterai terlalu rendah atau panas pada xiaomi biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti performed hp sudah low, memori sudah penuh, bug , error system sampai yang terparah kerusakan terjadi pada komponen hardware seperti thermistor atau lainnya yang mengalami short.

Cara Mengatasi Battery Temperature is Over pada Xiaomi

Untuk mengatasi masalah notifikasi temperatur atau suhu baterai yang terlalu tinggi atau rendah perlu dilakukan penanganan secara serius dan teliti mulai dari cara yang ringan sampai bongkar ponsel jika cara yang mudah belum berhasil, untuk tutorial penanganan suhu baterai yang terlalu rendah atau tinggi silahkan sobat simak tutorial di bawah ini.

1. Restart Ponsel

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan merestart ulang ponsel yaitu cukup dengan cara menonaktifkan sejenak lalu menyalakannya kembali lalu coba dicek sambil dicasĀ  ketika hp hidup atau mati.

2. Wipe cache

Cara selanjutnya adalah dengan menghapus file sampah atau cache via recovery mode.

3. Wipe data

Jika cara diatas masih belum juga berhasil, cobalah car ketiga yaitu dengan cara mereset ulang telepon atau yang disebut dengan wipe data factory reset via recovery mode.

Baca disini: Cara wipe data atau reset ulang pabrik ponsel

4. Ganti Baterai

Cara selanjutnya yang perlu dan sangat dianjurkan adalah dengan mencoba mengganti baterai dengan yang baru, tentu saja perlu skill untuk bongkar hp dan kehati hatian dalam menanganinya, untuk tutorial bongkar hp silahkan sobat simak videonya di youtube dan sesuaikan dengan tipe hp sobat masing2.

5. Software ponsel

Jika dengan mengganti baterai masih juga belum berhasil, maka cara selanjutnya adalah dengan cara software ulang ponsel tentu saja dengan bantuan alat yaitu komputer atau laptop.

6. Cek dan ganti hardware

Cara terakhir adalah dengan membongkar hp dan memeriksa bagian hardware pada ponsel, biasanya kasus suhu atau temperatur baterai terlaluĀ  rendah atau tinggi biasanya disebabkan oleh komponen yang disebut thermistor yaitu bagian komponen hp yang berfungsi sebagai pengatur suhu pada jalur baterai.Battery Temperature is Over

Contoh kasus pada xiaomi redmi 4a

Pada tahap ini perlu skill khusus untuk menganalisa kerusakan, untuk skemanya sobat bisa cari di google atau jika sobat tidak mau repot2 cukup dengan mengantarnya ke tukang servis hp dan serahkan pada ahlinya.

Oke cukup sekian tutorial kali ini semoga sedikitnya bisa membantu dan bermanfaat untuk kasus ponsel xiaomi osbat terima kasih.

Leave a Comment