Cara Flash Oppo A5S CPH1909 Via SD CARD dijamin sukses 100%

Hai sobat, apakah kamu tau cara Flash Oppo A5S? Disini, saya akan membagikan tips dan trik melakukan flash ulang atau instal ulang pada Oppo A5S cph1909 tanpa PC yaitu dengan mode SD card dijamin berhasil 100%.

Jika ponsel Oppo A5S mengalami masalah bootloop lupa sandi atau pola, remote, kamera gagal atau error, aplikasi tiba-tiba berhenti gagal wipe data, salah satu jalan terbaiknya adalah dengan melakukan flash ulang atau instal ulang bisa menggunakan PC atau tanpa PC.

Untuk melakukan Flash Oppo A5S atau instal ulang firmware pada ponsel Oppo A5S cph1909 via SD card memerlukan bahan dan alat seperti SD card minimal 8GB dan juga kabel data beserta kabel charge Bila perlu.

Sebelum memulai Flash Oppo A5S atau install firmware hal yang perlu diperhatikan adalah baterai minimal 50% atau bisa dengan sambil dicas, untuk file firmware nya bisa sobat unduh:

Download file firmware oppo A5s CPH1909.

Flash Oppo A5S

Cara Flash Oppo A5S CPH1909 Via SD CARD

Sebelum memulai Flash Oppo A5S atau install firmware hal yang perlu diperhatikan adalah baterai minimal 50% atau bisa dengan sambil dicas, untuk file firmware nya bisa sobat unduh:

Download file firmware oppo A5s CPH1909.

 

Jika persiapan dan bahan sudah komplit langsung saja ke tutorial:

  1. Oke pertama download terlebih dahulu file firmware lalu masukkan file firmwarenya pada SD card jangan taruh di dalam folder.
  2. Selanjutnya dalam keadaan ponsel mati masuk ke mode recovery dengan cara tekan tombol power dan tombol volume bawah syarat persamaan dan tahan sampai logo Oppo muncul.
  3. Kemudian setelah logo Oppo muncul lepaskan tombol power dan tahan tombol volume sampai muncul tampilan mode recovery, baru dilepas tombol volume bawahnya.
  4. Ketika muncul pilihan beberapa bahasa seperti English Cina atau apa Pilih Saja bahasa English.
  5. Selanjutnya pilih wipe data dan wipe cache dengan menekan tombol power jika sentuh tidak berfungsi, lalu pilih yes.
  6. Selanjutnya kembali dan pilih pada opsi install from storage device yang kemudian terdapat pilihan antara internal telepon dan SD card kamu pilih SD card,
  7. Kemudian cari dan pilih file Premier yang sobat download tadi yang sudah dipindah ke SD card lalu klik ok.
  8. Biasanya akan muncul konfirmasi i seperti installation package, this operation can not be undone, klik saja OK.
  9. Tunggu sampai proses instalasi selesai maka akan muncul pemberitahuan instalasi komplit.
  10. Selanjutnya kembali dan pilih opsi reboot.
  11. Otomatis ponsel akan melakukan setel ulang dibutuhkan waktu beberapa menit Silahkan tunggu sampai proses selesai.
  12. Jika proses sudah selesai maka ponsel Oppo a5s sobat akan memulai tampilan awal seperti tampilan pada saat Anda membeli baru ponsel tersebut, selanjutnya Tinggal Sobat set up saja Menurut petunjuk sampai ke menu utama.

Oke Cukup sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat dan berhasil.

 

Leave a Comment