Tips Ampuh Upgrade Oppo A39 ke Marshmallow tanpa PC Work 100%

Hai sobat Andro Kali ini saya akan bagikan tutorial cara upgrade Oppo A39 CPH1605 ke marshmallow dengan fitur yang lebih keren dan menarik.

Mungkin sobat pernah bertanya-tanya bagaimana cara mengupgrade HP Oppo A39 ke versi yang lebih tinggi yaitu marshmallow karena versi Android 5 atau Lollipop kebanyakan aplikasi yang tidak bisa diinstal atau tidak bisa dijalankan dengan sistem aplikasi tidak maksimal atau tidak ada versi terbaru.

Kelebihan Oppo A39 setelah upgrade ke versi 6.0 Android marshmallow yaitu aplikasi versi terbaru yang bisa diinstal atau kompatibel dengan perangkat Android Oppo A39 marshmallow, terdapat fitur-fitur baru yang tidak ada pada Android Lollipop seperti pengaturan yang seperti gelombang dan efek lainnya yang lebih keren.

upgrade Oppo A39

Cara Upgrade Oppo A39 ke Marshmallow

Oke daripada cingcong lebih baik kita langsung saja ke tutorial Bagaimana cara untuk mengupgrade Oppo A39 ke versi marshmallow, namun sebelum melanjutkan untuk tutorial persiapan dulu bahannya yaitu stock rom atau update firmware Oppo A39 marshmallow di bawah ini:

Download Firmware Oppo A39 Marshmallow

Cara menginstal: 

  1. Salin file firmware yang sudah di download ke penyimpanan internal dan di folder luar.
  2. Sebelum melakukan upgrade backup dulu data foto atau video atau data lain yang penting untuk caranya bisa sobat baca Disini.
  3. Pastikan kapasitas baterai minimal 50%
  4. Kemudian buka Aplikasi Pengelola file lalu pilih ke penyimpanan internal dan cari file firmware yang tadi sobat download.
  5. Kemudian pilih file zip dan akan segera muncul pembaruan sistem dan klik untuk.
  6. HP akan melakukan restart secara otomatis dan akan melanjutkan ke proses upgrade sistem. 
  7. Jangan lakukan apapun ketika proses ini berjalan. 
  8. Silahkan tunggu sampai selesai
  9. Ketika proses ini selesai, maka HP akan restart lagi dan akan muncul logo OPPO kurang lebih selama 3-5 menit.
  10. Jadi harap tetap sabar jika proses ini memakan waktu cukup lama.
  11. Setelah masuk ke home screen kita akan melakukan pengaturan seperti bahasa dan lain sebagainya, seperti handphone baru pertama beli.

Nah gimana mudah kan, sekarang ponsel sudah bisa install pada aplikasi yang terbaru yang semula tidak bisa diinstal pada versi Lollipop.

Oke Cukup sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat.

Leave a Comment