Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G) WORK 100%

 


Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G: Hai sobat andro kali ini saya akan bagikan tips cara flash samsung galaxy j2 prime yang diakibatkan karena bootloop, mati total, lupa pola atau sandi, sinyal hilang, blank layar dan restart terus menerus dijamin berhasil 100%.

Flashing Android Samsung adalah proses instal ulang firmware pada suatu ponsel android yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja telepon dikarenakan alasan tertentu seperti bootloop,mati total, lupa pola atau sandi, hilang sinyal, restart terus menerus dan berbagai permasalahan hp lainnya.

Sebenarnya berbagai masalah diatas bisa disebabkan oleh penggunanya sendiri atau terkadang karena kesalahan sistem. Jika terjadi masalah seperti yang disebutkan diatas, maka flashing diperlukan untuk memperbaikinya, dan masalah seperti ini biasanya sering terjadi pada samsung galaxy j2 prime.

Minimnya Jumlah ram dan memori internal pada j2 prime membuat kinerja ponsel ini sering mengalami masalah seperti memori internal cepat penuh yang mengakibat bootloop dan hang, lalu salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan flash atau firmware via odin/komputer.


Sebelum sobat melakukan flashing Samsung Galaxy J2 Prime, siapkan dulu bahan-bahannya terlebih dahulu.

Jika sobat sudah mendownload bahan2nya kita langsung saja lanjut ke proses flashnya.

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G Via Odin

1. Pertama Download dan ekstrak aplikasi Odin3_v3.12.5

2. Lalu Download Samsung USB Driver kemudian install seperti layaknya menginstal aplikasi lainnya, jika sudah maka restart komputer / laptop sobat.

3. Selanjutnya download Firmware Samsung Galaxy J2 Prime (Indonesia)  

4. Siapkan Kabel USB.

5. Selanjutnya Masuk ke mode Download, caranya :

  • Matikan ponsel Samsung Galaxy J2 Prime 

  • Kemudian tekan dan tahan tombol home + power + volume bawah secara bersamaan hingga muncul tampilan mode downloading.

  • Kemudian tekan tombol volume keatas untuk masuk kedalam downloading mode.

6. Setelah masuk ke mode downloading, konekkan ponsel Samsung Galaxy J2 Prime sobat yang sudah masuk ke mode downloading tadi ke komputer dengan menggunakan kabel USB.  

7. Selanjutnya Ekstrak file Odin yang sudah didownload jika belum dan buka Odin dengan klik kanan kemudian pilih “Run Administrator”.

8. Setelah Odin terbuka, tunggu sebentar hingga Odin dapat membaca ponsel Galaxy J2 Prime milik sobat. Coba lihat di bagian kiri Odin, jika terdapat tulisan “Added” berarti Galaxy J2 Prime sobat sudah terbaca dengan benar.

9. Jika Ponsel berhasil dideteksi oleh Odin

Ekstrak file firmware yang sudah didownload. 

10. Kemudian masukkan filenya ke dalam Odin dengan cara mencocokkan nama file dengan tombol yang ada di aplikasi Odin. Contohnya:

Klik BL kemudian pilih file dengan awalan nama BL.

Klik AP kemudian pilih file dengan awalan nama AP.

Klik CP kemudian pilih file dengan awalan nama CP.

Klik CSC kemudian pilih file dengan awalan nama CSC. Pilih yang CSC saja, jangan yang HOME CSC.

11. Selanjutnya Pastikan re-partition tidak tercentang.

12. Setelah itu klik Start untuk memulai proses flash ROM ke dalam Samsung Galaxy J2 Prime.

13. Tunggu sebentar, jika semua sudah berhasil maka akan ada pesan “PASS” di Odin dan jika gagal ada pesan “Failed”. 14. Otomatis ponsel akan melakukan restart selama beberapa menit, tunggu sampai ke tampilan set up pada j2 prime.

15. Setelah itu sobat tinggal lakukan setting ulang seperti sobat beli hp baru sampai tampilan ke menu utama.

16. Selesai.

Nah Itulah tadi cara untuk flashing Samsung Galaxy J2 Prime semoga dapat membantu semua permasalahan pada ponsel samsung j2 prime sobat, salam working.

Post a Comment for "Cara Mudah Flash Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G) WORK 100%"