Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Flash Xiaomi redmi 9A Bootloop, Lupa Pola, Hang, Restart WORK 100%

  


Hai sobat Android kali ini saya akan bagikan tutorial cara mengatasi hp Xiaomi Redmi 9A yang bootloop, sinyal hilang, lupa pola, hang atau restart Terus menerus dengan cara flash atau software Dijamin BERHASIL 100%.

Banyak sekali permasalahan yang terdapat pada Xiaomi Redmi 9A seperti bootloop, sinyal hilang, restart terus menerus, lupa sandi dll, biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti file cache yang menumpuk internal penuh, masalah software dan hardware seperti ic emmc yang sudah lemah dan masalah lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa cara yaitu dengan cara mereset ulang atau mengembalikan pengaturan pabrik bisa dengan mode recovery dan juga flashing, namun kali ini saya akan bagikan tutorial cara flashing atau software dengan pc.

Untuk tutorial lengkapnya mari kita simak ulasan di bawah ini:

Sebelum kamu melakukan flash Xiaomi Redmi 9A, lebih baik siapkan dulu bahan-bahan berikut untuk didownload.

DOWNLOAD Stock ROM Global MIUI Xiaomi Redmi 9A Terbaru

DOWNLOAD (Direct Link, MIUI 12.0.3.0)

DOWNLOAD USB Driver Xiaomi Redmi 9A   

DOWNLOAD Mi Flash Tool   

DOWNLOAD Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Catatan: Backup dulu file-file yang penting jika masih bisa dilakukan, jika tidak sempat atau terlanjur kita lanjut saja.

Cara Flash Redmi 9A "Dandelion" ROM Global 

1. Pertama Install driver Xiaomi Redmi 9A dan Mi Flash Tool .

2. Lalu Ekstrak file Stock ROM Redmi 9A ke dalam PC.

3. Selanjutnya Buka Mi Flash Tool, lalu pilih lokasi hasil ekstrak ROM dengan cara klik tombol “select” yang berada di bagian kiri aplikasi Mi Flash Tool.

4. Kemudian Pada bagian kanan bawah aplikasi Mi Flash Tool klik menu dropdown yang terdapat beberapa pilihan tipe flash.

5. Pilih “flash_all” jika ingin proses flash yang clean, alias semua data dan memori internal akan terhapus, namun bootloader tetap terbuka.

6. Selanjutnya Pilih “flash_all_except_data_storage jika ingin melakukan proses flash tanpa menghapus data yang terdapat di memori internal dan bootloader tetap terbuka.

7. Lalu Pilih “flash_all_lock” jika ingin clean install kemudian bootloader akan terkunci kembali.

8. Selanjutnya Silahkan pilih salah satu, tetapi kami rekomendasikan untuk memilih “flash_all” agar ponsel Xiaomi Redmi 9A milikmu kembali bersih.

9. Lalu matikan hp Xiaomi Redmi 9A dan masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah + power) sampai logo fastboot Xiaomi.

10. Ketika muncul logo MI lalu lepaskan tombol.

11. Kemudian sambungkan atau koneksikan ponsel ke PC dengan kabel usb.

12. Lalu pada aplikasi Mi Flash Tool, klik tombol “refresh” agar aplikasi mendeteksi ponsel Xiaomi Redmi 9A yang sudah terhubung ke PC.

13. Setelah ponsel terdeteksi, klik tombol “flash” untuk memulai proses flashing.

14. Tunggu hingga proses berakhir dan setelah flashing ROM selesai, maka ponsel Xiaomi Redmi 9A akan melakukan reboot ulang secara otomatis.

15. Biasanya proses boot akan memakan waktu +-10 sampai 15 menit, tunggu saja sampai ke tampilan welcome.

16. Setelah selesai setting ulang ponsel sampai ke menu utama dengan mengikuti panduan ponsel seperti tampilan hp baru tanpa login akun.

17. Selesai.

Nah itulah tadi cara flashing hp xiaomi redmi 9a untuk mengatasi berbagai permasalahannya, dari saya cukup sekian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Mudah Flash Xiaomi redmi 9A Bootloop, Lupa Pola, Hang, Restart WORK 100%"