Tips Flash Xiaomi Redmi 8A ROM Global WORK 100%

Hai sobat kali ini saya akan bagikan tutorial cara flash Xiaomi Redmi 8A ROM global dijamin dapat mengatasi bootloop, sinyal hilang restart terus-menerus dan mati total berhasil 100%. 

Flash adalah suatu proses instal ulang atau software yang biasa dilakukan oleh pengguna saat ponsel tidak dapat berjalan sesuai dengan semestinya seperti bootloop, lemot, restart terus sampai sinyal lemah atau hilang.

Bagaimana cara flash xiaomi redmi 8a? Yuk simak tutorial flashing pada xiaomi redmi 8a dan download Rom global dan firmware beserta file2 softwarenya pada tutorial ini.

Sebelum sobat andro jelaskan secara rinci langkah-langkah untuk cara flash Xiaomi Redmi 8A, saya sudah menyediakan link untuk download ROM serta peralatan untuk flash, oke siapkan dulu bahan-bahan berikut untuk di download.

  • DOWNLOAD Stock ROM Global MIUI Xiaomi Redmi 8A.

  • DOWNLOAD USB Driver Xiaomi Redmi 8A.

  • DOWNLOAD Mi Flash Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 8A 

     

Pilih Stock ROM GLOBAL untuk Xiaomi Redmi 8A versi Global/Indonesia agar terdapat Bahasa Indonesia dalam ROM tersebut. Pastikan juga sudah mem-backup file-file yang penting.

Jika sudah yakin akan bootloader yang terbuka, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah untuk melakukan proses flashing Xiaomi Redmi 8A.

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi 8a ROM Global Olivelite

Dibawah ini ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk flash Xiaomi Redmi 8A

  1. Pertama install driver Xiaomi Redmi 8A dan Mi Flash Tool yang sudah di download.
  2. Lalu Ekstrak file Stock ROM Redmi 8A ke dalam PC.
  3. Selanjutnya Buka Mi Flash Tool, lalu pilih lokasi hasil ekstrak ROM dengan cara klik tombol “select” yang berada di bagian kiri aplikasi Mi Flash Tool.
  4. Kemudian Pada bagian kanan bawah aplikasi Mi Flash Tool klik menu dropdown yang terdapat beberapa pilihan tipe flash.
    • Lalu Pilih “flash_all” jika ingin proses flash yang clean, alias semua data dan memori internal akan terhapus.
    • Pilih “flash_all_except_data_storage jika ingin melakukan proses flash tanpa menghapus data yang terdapat di memori internal.
    • Pilih “flash_all_lock” jika ingin clean install kemudian bootloader akan terkunci kembali.
  1. Silakan pilih salah satu, akan tetapi lebih baik untuk memilih “flash_all” agar ponsel Xiaomi Redmi 8A milikmu kembali bersih seperti waktu pertama kali beli.
  2. Selanjutnya matikan Xiaomi Redmi 8A dan masuk ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah + power) sampai logo fastboot Xiaomi muncul, Jika sudah muncul, maka segera lepaskan tombol.
  3. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC.
  4. Lalu pada aplikasi Mi Flash Tool, klik tombol “refresh” agar aplikasi mendeteksi ponsel Xiaomi Redmi 8A yang sudah terhubung ke PC tadi.
  5. Setelah ponsel terdeteksi, klik tombol “flash” untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses berakhir dan setelah flashing ROM selesai, maka ponsel Xiaomi Redmi 8A akan restart secara otomatis.
  6. Tunggu beberapa menit sampai proses booting selesai.
  7. Jika sudah masuk ke menu welcome, selanjutnya sobat tinggal set up seperti hp baru.

Oke itulah tadi tutorial flash hp xiaomi redmi 8a rom global indonesia, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Comment