15 Tips Mengatasi Hp Infinix Sinyal Lemah dan Hilang Tidak ada Layanan Jaringan TERBUKTI !!!

Hai sobat blogger kali ini saya akan bagikan tips bagaimana cara mengatasi hp infinix sinyal hilang dan lemah beserta penyebab dan solusinya, terbukti pada tipe infinix hot 9 play, infinix hot 10 play.

Pernahkah hp infinix sobat pernah mengalami masalah sinyal lemah atau hilang tidak ada layanan jaringan, sedangkan agan belum tau cara mengatasinya? Tenang saja saya ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Lemah atau hilangnya sinyal pada suatu ponsel merupakan masalah yang fatal pada hp dan selebihnya kita yang repot, karena tanpa sinyal hp kita akan terasa tidak berguna dan tiada fungsi, karena hampir semua kebutuhan saat ini semuanya serba menggunakan jaringan online, lalu bagaimana cara mengatasinya?

Biasanya sinyal lemah dan hilang tidak ada layanan jaringan pada hp infinix tidak muncul karena disebabkan oleh beberapa faktor yaitu hank, cuaca, lokasi, imei hilang, software dan hardware.

Cara Ampuh Mengatasi Hp Infinix Sinyal Hilang 

Untuk cara mengatasi sinyal hp infinix yang hilang dan lemah tidak ada jaringan, ada beberapa tips dan trik untuk mengatasinya dan ini sudah terbukti dari beberapa tipe ponsel infinix seperti infinix hot 9 play, hot 9, hot 10 play, hot 11, hot 12 dan infinix note 12.

Oke langsung saja kita simak tutorial dibawah ini:

1. Mode Pesawat

Cara pertama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat untuk sejenak pada menu cepat layar atas, dengan cara menggeser ke bawah pada bagian atas layar hp infinix sobat.

2. Restart hp sejenak

Cara kedua adalah dengan restart ulang ponsel, cara kedua ini adalah cara yang paling mudah dilakukan dan untuk gejala ringan pula, biasanya sinyal akan langsung muncul setelah di restart yang mungkin penyebabnya adalah hank.

3. Setel jaringan Manual

Cara selanjutnya adalah dengan cara mencari jaringan secara manual pada opsi pengaturan, dan mengubahnya dari jaringan auto ke only.

4. Mode jaringan via pengaturan

Selanjutnya ganti mode jaringan yang semula secara otomatis ubahlah menjadi only, cara ini untuk menstabilkan jaringan.

5. Mode jaringan via kode unik

Untuk ponsel yang tidak ada opsi 4G only ataupun 3G only pada opsi pengaturan jaringan, gunakanlah kode *#*#3646#*#* pada dial telephone.

6. Aplikasi penguat sinyal

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi penguat sinyal dan sobat bisa download via playstore, namun cara ini hampir sama fungsinya dengan cara nomor 4 dan 5.

7. Area Sinyal Terkuat

Tips selanjutnya pergi ke area yang full sinyal karena mungkin didaerah anda sedang mengalami cuaca buruk atau tower terdekat error.

8. Melepas dan pasang sim Cad

Lepas dan pasang sim card, cara ini pun fungsinya sama dengan merestart hp.

9. Ganti SIM card

Trik selanjutnya adalah dengan mengganti sim card, karena kemungkinan sim yang sobat gunakan sudah expired atau tidak mendukung pada wilayah kawasan tersebut. 

10. Reset hp

Cara selanjutnya adalah dengan mereset data, bisa lewat pengaturan atau mode factory reset, untuk tutorial reset factory selengkapnya bisa cek disini.

11. Wipe Data Factory reset

Wipe data factory reset adalah melakukan pengaturan ulang ponsel yang bisa dibilang ekstrim, karena metode ini membuat semua file data telepon hilang, akan tetapi hp benar2 bersih dari segala macam masalah, tutorial selengkapnya bisa simak disini.

12. Update versi

Update versi ponsel juga bisa membantu masalah pada hilanya sinyal yang tidak ada layanan jaringan, caranya ada di pengaturan cek version.

13. Software

Cara selanjutnya adalah dengan mensoftware ulang via pc untuk merefrash semua data, cache dan sampah virus yang menumpuk dan membandel pada hp infinix.

14. Ganti Hardware

Cara terakhir adalah dengan membongkar, memeriksa, meneliti apa yang sebenarnya menjadi penyebab masalah sinyal hilang pada hp infinix agan dengan bantuan alat seadanya atau multitester.

Biasanya penyebabnya bisa sepele seperti kabel antena putus short sampe malah sulit seperti harus ganti ic. Dan cara ini saya sarankan untuk dibawa kepada ahlinya.

15. Ic Sinyal

Masih di perangkat hardware biasanya penyebab masalah sinyal hilang adalah ic sinyal, wtr dan semua yang berhubungan sinyal, akan tetapi untuk teknik ini memerlukan keahlian dan alat khusus untuk mengerjakannya, atau bisa bawa ke konter servis hp yang dapat dipercaya dan terdekat.

Oke gimana tips diatas semoga bisa membantu permasalahan ponsel infinix sobat yang sedang sinyal lemah atau hilang tersebut, cukup sekian semoga bermanfaat.

Leave a Comment