Cara Mudah Mengatasi Hp Oppo F9 Sinyal Hilang No network WORK 100%

Apakah HP Oppo sedang mengalami sinyal hilang seperti tidak ada layanan atau sinyal mentok di 2G atau Edge? Setelah otak-atik sana-sini belum juga berhasil, tenang saja saya ada solusinya terjamin berhasil dan terbukti pada HP Oppo f9.

Hilangnya sinyal pada suatu perangkat ponsel merupakan masalah yang sangat serius bagi pengguna dikarenakan tanpa adanya sinyal HP kita start sama saja seperti tiada nyawa karena sebagian besar semua pekerjaan saat ini menggunakan perangkat ponsel.

Biasanya sinyal hilang Tidak ada layanan disebabkan oleh beberapa faktor seperti ini cuaca, Hank, customer error, iMei hilang, ic RF, IC WTR dan lain-lain.

Tidak hanya HP Oppo f9 saja yang sering mengalami sinyal hilang atau tidak ada layanan tipe pada hp Oppo A5S a3s, A7, a57,A11w, A5, Oppo Reno F, oppo reno 5F, Oppo reno 4F, Oppo F 7, Oppo A9, Oppo a33, Oppo a1k,  Oppo A11, Oppo A12 dan lain-lain.

Cara Mengatasi Hp Oppo F9 Sinyal Hilang No Network

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi sinyal hilang Tidak ada layanan pada hp Oppo F9 untuk tutorialnya langsung saja kita simak di bawah ini.

1. Mengaktifkan mode pesawat

Cara pertama adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada telepon secara sesaat kemudian mengaktifkannya kembali me-nonaktifkan nya.

2. Restart HP

Cara selanjutnya adalah dengan cara menonaktifkan ponsel kemudian menyalakannya kembali.

3. Setting jaringan manual

Cara selanjutnya adalah dengan men-setting jaringan ulang secara manual yaitu dengan cara mengatur jaringan pada pengaturan HP dengan memilih 4G only, 3g only atau 2G only kalau ada yang sudah 5g only.

4. Wipe data

selanjutnya adalah dengan mereset ulang data ponsel yaitu web data via recovery mode untuk caranya silahkan simak di sini.

5. Software

Jika penyebab sinyal hilang Tidak ada layanan adalah setelah software maka ada baiknya ponsel Oppo di software ulang dan cari file lain kemungkinan ada file yang kurang cocok dengan tipe HP tersebut.

7. Hardware

Periksa ponsel Oppo pada bagian perangkat hardware seperti IC power, IC wtr, IC sinyal, IC MMC, ic RF dan jalur lain pada komponen ponsel.

 

Oke cukup Sekian dulu tutorial kali ini semoga dapat membantu permasalahan pada ponsel sobat sekalian dari saya Apabila ada kekurangan saya mohon maaf silahkan tinggalkan di kolom komentar Selamat mencoba semoga berhasil.

Leave a Comment