5 Cara Mudah Mengatasi Xiaomi Redmi Note 7 Mati Total BERHASIL !!!

Hai sobat Andro kali ini saya akan membagikan tips cara mengatasi HP Xiaomi Redmi 7 mati total tidak bisa dicas dijamin berhasil 100%.

Apakah sobat pernah mengalami HP Xiaomi Redmi mengalami mati total atau mati yang mendadak entah itu disebabkan karena jatuh, main game atau terkena air, bahkan tiba-tiba mati ketika semalaman dicas.

HP Xiaomi mengalami masalah mati total biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kehabisan baterai perangkat hardware rusak dan lain-lain.

Trik Mengatasi HP Xiaomi mati Total Tidak Bisa Dicas

Lalu bagaimana cara kita mengatasinya HP Xiaomi Redmi 7 yang mati total tidak bisa dicas? langsung saja kita simak tutorial berikut.

1. Metode Tombol

cara pertama untuk mengatasi HP Xiaomi mati total adalah dengan menggunakan cara metode tombol powernya itu dengan cara menekan dan tahan tombol power sambil dicas, tunggu beberapa saat sampai muncul logo baterai bahwa ponsel memulai proses pengisian baterai.

2. Cas Manual

cara kedua adalah dengan menggunakan trik pengisian baterai secara manual dengan menggunakan charger desktop atau charge kodok, namun cara ini agak sulit dan merepotkan dikarenakan saat ini hampir semua HP menggunakan baterai tanam.

cara ini sangat berguna dikarenakan biasanya baterai mengalami kehabisan daya sampai 0% atau 0 total sehingga ketika dicas tidak mampu mengangkat daya yang berakibat mati total tidak bisa dicas.

3. Ganti Baterai

cara selanjutnya adalah mengganti baterai entah itu baterai second atau baru cara ini sangat ampuh digunakan karena biasanya baterai sudah lowbat atau sudah tidak bisa digunakan dan juga dikarenakan kondisi sobat tidak mempunyai charger desktop atau power supply.

4. Masuk Mode Recovery

jika jarak di atas masih gagal cara selanjutnya adalah dengan masuk ke mode recovery yaitu dengan cara menekan dan tahan tombol volume atas dan juga tombol power secara bersamaan untuk lebih lengkapnya silakan sobat baca di sini.

jika tidak bisa masuk ke mode recovery langsung saja ke cara yang selanjutnya.

5. Software atau Flashing

untuk melakukan software atau flashing diperlukan alat bantu yaitu komputer atau PC yang sebelumnya diuji coba Apakah HP masih terdeteksi oleh PC dengan kode 9008 atau tidak sama sekali.

jika perangkat tidak bisa terdeteksi oleh PC berarti bisa dipastikan kemungkinan kerusakan pada hardware yang biasanya kerusakan pada IC power atau IC CPU dan juga bisa ada jalur yang short dan lain-lain.

Nah itulah tadi tutorial cara untuk mengatasi HP Xiaomi Redmi 7 dari mulai cara mudah sampai yang terberat semoga sedikitnya bisa membantu permasalahan hp xiaomi redmi 7 sobat, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Comment