5 Cara Mudah Mengatasi Samsung Galaxy A10s Mati Total berhasil 100%

Hai sobat Andro kali ini saya akan bagikan tips dan cara untuk mengatasi Samsung Galaxy a10s mati total dijamin mudah dan berhasil 100%.

Samsung Galaxy a10s merupakan versi yang lumayan agak jadul karena tahun rilisnya 2018-an Oleh sebab itu HP ini saat ini sering mengalami berbagai permasalahan seperti mati total sinyal lemah atau hilang sampai.

Samsung Galaxy a10s mengalami mati total biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti upgrade atau update yang salah eksekusi atau jatuh sampai baterai yang sudah soak.

lalu Bagaimana cara kita untuk mengatasi Samsung a10s yang mati total jangan kemana-mana langsung saja kita simak sama-sama tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Cara Ampuh Mengatasi Samsung Galaxy a10s Mati Total

Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi error Samsung Galaxy A10s dikarenakan mati total.

1. Tombol variasi

Cara pertama adalah dengan menggunakan trik tombol yaitu dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan, cara ini adalah untuk mengatasi Samsung a10s yang mati total dikarenakan Blank.

2. Charger super

Selanjutnya adalah dengan cara mencharger HP dengan menggunakan charger kapasitas 2 ampere atau lebih diamkan sementara sambil dicas jika tidak mau hidup lakukan dengan cara sambil menekan tombol power ketika dicas .

3. Baterai

Cara selanjutnya adalah dengan mengganti baterai atau sebelum itu sobat bisa melakukan dengan melepas konektor cas, namun cara ini diperlukan skill untuk membuka casing HP Samsung.

Cara ini biasanya berhasil dan sudah terbukti di berbagai macam tipe HP yang mengalami HP blank baterai mati suri dan error lainnya.

4. Software

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan software ulang jika sebelumnya HP Samsung mati total diakibatkan dari salah eksekusi dikarenakan melakukan update atau upgrade software sampai salah file software.

5. Hardware 

Langkah selanjutnya adalah memeriksa dari perangkat hardware atau perangkat keras yaitu dengan cara membongkar HP biasanya HP mati total disebabkan oleh jalur yang short IC power mati atau lemah dan biasanya sering terjadi pada IC EMMC pada penyebab Bootloop.

Jika kelima cara tersebut HP sobat masih saja mati total ada baiknya sobat serahkan saja ke jasa tukang service namun biasanya jasa pada HP bootloop memerlukan biaya yang cukup lumayan ada baiknya tanyakan dulu Berapa biayanya jika biaya yang lebih harga HP lebih baik beli HP yang baru atau second.

Oke Cukup sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat Selamat mencoba dan selamat sukses.

Leave a Comment