8 Cara Mudah Mengatasi HP iPhone Restart Terus atau Mati Hidup Sendiri Dijamin Berhasil 100%

Apakah sobat sedang mengalami masalah pada HP iPhone yang restart terus-menerus atau mati hidup sendiri, jangan khawatir karena sahabat Android punya tips dan trik untuk mengatasi HP iPhone yang restart sendiri secara terus-menerus atau bootloop dijamin berhasil 100%.

HP iPhone merupakan HP paling bergengsi pada saat ini namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa setiap elektronik cepat atau lambat akan mengalami masalah atau rusak seperti restart terus-menerus bootloop, mati hidup sendiri Heng, lemot touchscreen error, sampai mati total.

Biasanya HP iPhone yang mengalami masalah restart terus-menerus atau mati hidup sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti memori internal penuh terlalu banyak instal aplikasi, virus, file sampah atau cats, software, baterai penuh, RAM penuh root sampai ada Sharp di bagian hardware.

Lalu Bagaimana cara kita untuk mengatasi masalah pada HP iPhone yang mati hidup sendiri atau restart terus-menerus, Jangan kemana-mana karena sahabat Androservis punya tips dan trik untuk cara mengatasi masalah tersebut dan bisa di coba di hp iphone tipe iphone 6, iphone 7, iphone xr, iphone 11, iphone 12 pro dll, untuk tutorial selengkapnya Mari kita simak sama-sama ulasan di bawah ini.

Cara Ampuh Mengatasi Hp iphone restart sendiri Atau Mati Hidup

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika iPhone kamu restart sendiri atau sering mati hidup:

1. Hapus file cache atau file sampah

Biasanya untuk hp iphone untuk cara penghapusan file sampah sudah tersedia saat membuka folder manager file.

Bisa juga hapus satu2 pada opsi hapus data aplikasi di pengaturan,  dan bisa juga lewat mode factory, untuk tutorialnya silahkan simak disini.

2. Scan antivirus

Cara ini sobat bisa lakukan dengan download aplikasi antivirus di playstore, namun saya sarankan untuk menggunakan pc agar lebih bersih dan kedetek virus pada ponsel.

3. Hapus aplikasi tidak penting

Hapus aplikasi yang sekiranya tidak terpakai atau jarang digunakan, terlebih yang kurang bermanfaat. 

4. Factory reset

Reset factory gunanya untuk penghapusan data total dan juga untuk menghilangkan akses root. 

Cara ini biasanya paling ampuh untuk mengatasi masalah restart terus menerus dan juga bootloop.

Namun sebelum memulai eksekusi saya sarankan untuk menghapus akun google dan juga kunci sandi jika ada Agar nantinya tidak terkunci FRP, untuk cara masuk mode recovery klik disini.

5. Ganti Baterai

Cara selanjutnya yang patut dicoba adalah dengan mengganti baterai karena baterai yang sudah drop atau melembung biasanya penyebab terjadinya ponsel restart terus menerus dan mati hidup sendiri, dikarenakan baterai sudah tidak kuat mengangkat yang biasa di sebabkan karena element dari baterai yang rusak.

6. Software 

Jika baterai masih bagus mungkin dengan cara software akan lebih optimal ada beberapa cara untuk software pada HP Samsung untuk lebih jelasnya silahkan klik di sini.

7. Ganti atau Ganjal cpu

Mengganjal atau mengganti cpu biasanya adalah solusi untuk samsung j2 prime karena ponsel satu ini sudah terkenal akan kelemahan pada cpu dan ram internal.

8. Ganti IC EMMC 

Cara terakhir adalah dengan mengganti ic emmc, kenapa ganti ic emmc? Karena biasanya kinerja ponsel sudah menurun yang menyebabkan emmc mengalami penurunan kinerja.

Namun biasanya daripada mengganti ic emmc lebih baik ganti hp baru atau cari yang seken, karena mengingat harga dan jasa pasang yang biasanya sudah setara dengan membeli hp lagi.

Nah itulah tadi tutorial untuk cara mengatasi HP iPhone restart terus atau mati hidup sendiri semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Comment